INFO
1.235 Jiwa Peserta KIS Nonaktif Diusulkan ke Program Kalteng Berkah

1.235 Jiwa Peserta KIS Nonaktif Diusulkan ke Program Kalteng Berkah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sampai saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya belum bisa membijaksanai terkait dinonaktifkannya 1.235 jiwa peserta JKN atau KIS oleh Kementerian Sosial sejak Agustus 2019.

Pasalnya, anggaran yang dimiliki Pemerintah Kota Palangka Raya tidak ada untuk meng-cover 1.235 jiwa ini. Di sisi lain pemerintah mengharapkan bisa memberikan fasilitas pengganti, sehingga mereka tetap menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Oleh karena itu Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah berinisiatif akan mengusulkan ke-1.235 jiwa ini agar bisa masuk ke dalam program Kalteng Berkah milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Fauliansyah menyebut anggaran Kalteng Berkah cukup besar dan kuota yang diberikan untuk Kota Palangka Raya cukup banyak, sehingga masih ada peluang bisa terakomodir.

“Namun bukan berarti ke-1.235 jiwa ini bisa masuk semua, karena nanti akan dilakukan pendataan. Sebab penerima JKN atau KIS gratis ini harus benar-benar masyarakat tidak mampu,” sebutnya saat mengikuti koordinasi penonaktifan penerima PBI non basis data terpadu (BDT) dan pengganti peserta PBI di ruang Peteng Karuhei I, Rabu (4/9/2019). (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*