TERKINI
1.380 Calon PPK Ikuti Tes CAT

1.380 Calon PPK Ikuti Tes CAT

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mulai Selasa sampai Rabu 7 Desember 2022 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 9 kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti computer assisted test (CAT).

Tes CAT ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, namun khusus Kalteng tidak semua bisa mengikuti karena calon pendaftarnya belum memenuhi kuota minimal.

Anggota KPU Kalteng, Eko Wahyu Sulistiyono Budi mengatakan hari ini calon PPK yang mengikuti tes sebanyak 1.380, sedangkan untuk perpanjangan dilaksanakan pada 8-20 Desember 2022 yang diikuti 856 orang dari kabupaten Lamandau. Seruyan, Kotim, Katingan, dan Gunung Mas.

Eko mengungkapkan sampai hari ini kecamatan yang belum memenuhi kuota di kabupaten Lamandau yakni Kecamatan Menthobi Raya 9 orang, Kecamatan Belantikan Raya 8 orang. Untuk Kabupaten Seruyan di Kecamatan Batu Ampar 8 orang.

Sedangkan di Katingan meliputi Kecamatan Bukit Raya 8 orang, Kecamatan Katingan Hulu 7 orang, Kecamatan Sanaman Mantikei 5 orang, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing 6 orang.

Selanjutnya di Gunung Mas meliputi Kecamatan Sepang 9 orang, Kecamatan Kahayan Hulu Utara 7 orang dan di Kotawaringin Timur meliputi Kecamatan Tualan Hulu 7 orang, Kecamatan Telaga Antang 7 orang, dan Kecamatan Mentaya Hulu 8 orang.

Hasil CAT berdasarkan hasil nilai seleksi tertulis pada urutan teratas sampai dengan paling banyak 3 kali jumlah kebutuhan anggota PPK.

Eko menambahkan dalam tes CAT ini KPU akan merekrut 794 orang untuk 136 kecamatan di seluruh Kalteng. Setiap kecamatan akan direkrut 5 anggota PPK. (MC Isen Mulang.2/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*