INFO
PKK Provinsi Kalimantan Tengah  Melestarikan Tanaman Khas Kalimantan

PKK Provinsi Kalimantan Tengah Melestarikan Tanaman Khas Kalimantan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kalimantan Tengah merupakan daerah kawasan hutan yang menjadi paru-paru dunia dan yang sangat kaya akan sumber daya alam, dan dalam rangka Konsolidasi Gerakan PKK  dalam Mewujudkan Kalteng Berkah yang dihadiri Ketua TP-PKK dari Kabupaten dan Kota.
 
Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran membuka Konsultasi Tim Penggerak PKK dan membuka Kebun Percontohan Tim Penggerak (TP) PKK Se-Kalimantan Tengah, menjelaskan bahwa kebun PKK milik Provinsi ini tidak hanya ditanam sayuran dan tanaman obat-obatan saja, tetapi mereka mencoba melakukan inovasi dengan menanam beberapa tanaman buah khas Kalteng, ucapnya saat ditemui di lokasi Kebun PKK Provinsi Kalteng Jln Temanggung Tilung, Palangka Raya, Rabu (10/4/2019).
 
“Kami berharap nantinya Kebun PKK Provinsi Kalteng ini dapat menjadi sarana belajar, untuk dunia pendidikan, penelitian dan juga  masyarakat umum” ungkapnya.
 
Lanjutnya, Ivo Sugianto Sabran berharap kedepan kebun PKK ini bisa meningkatkan inovasi lainnya misalnya perikanan dan peternakan, sehingga bisa menghasilkan nilai ekonomi, demikian pungkasnya. (MC Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*