INFO
1000 Komputer untuk Sekolah, Wujudkan Kualitas Pendidikan

1000 Komputer untuk Sekolah, Wujudkan Kualitas Pendidikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Satu tahun masa kepemimpinan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin bersama Wakilnya Umi Mastikah, setidaknya diawali dengan banyak terobosan serta  catatan keberhasilan. Baik dari program inovasi dan program kegiatan yang dilaksanakan setiap OPD.

Salah satunya adalah peluncuran gerakan 1000 komputer atau digitalisasi pendidikan dan pemberian bantuan operasional sekolah yang merupakan program Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya.

Implementasi program ini pun dilakukan launchingnya secara langsung oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama wakilnya Umi Mastikah,  sekaligus penyerahan secara simbolis sejumlah perangkat komputer pada sejumlah perwakilan sekolah.

“Penyerahan secara simbolis pada sejumlah perwakilan sekolah ini menunjukan berjalannya program 1000 unit komputer atau laptop sebagai sarana penunjang bagi sekolah yang ada di Palangka Raya,” ungkap Fairid, usai memimpin apel gabungan, Senin (23/9/2019).

Dikatakan Fairid, pada momentum satu tahun kepemimpinannya bersama wakil walikota Palangka Raya, maka program untuk memberikan bantuan sarana penunjang di sektor pendidikan terus diperkuat.

‘Hal ini tidak lain sebagai wujud kepedulian serta komitmen pemerintah dalam menjamin terselenggaranya mutu pendidikan yang berkualitas di Kota Palangka Raya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Disdik Kota Palangka Raya Sahdin Hasan mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi setiap sekolah, yang nantinya bakal diperuntukan dalam penyelenggaraan ujian nasional.

Dijelaskan Sahdin, penyerahan unit komputer maupun laptop dilakukan secara bertahap hingga merata diterima oleh setiap sekolah baik jenjang SD hingga SMP.

“Minimal satu sekolah dapat satu dulu. Nanti program ini sampai 2023 dan semua sekolah sudah bisa terima semua unit komputer maupun laptop,” bebernya.

Selebihnya ia menerangkan, dengan adanya bantuan sarana pendidikan yang diberikan oleh pemerintah, tentu akan mempermudah pihak sekolah dalam menjalankan program ujian berbasis teknologi sebagaimana yang dicanangkan pemerintah pusat.

“Kalau ada yang sakit kan bisa menggunakan jaringan internet untuk mengikuti ujian nantinya,” pungkas Sahdin.

Adapun dalam kegiatan itu, selain menyerahkan secara simbolis unit komputer maupun laptop tersebut, wali kota Palangka Raya juga mendeklarasikan pelaksanaan sistem penjaminan mutu pendidikan sebagai bagian dari visi dan misi Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*