TERKINI

11 Anak Disabilitas Dapat Bantuan Sepeda Dari Kementerian Sosial

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wajah sumringah terpancar dari Muhammad Rifki, Muhammad Arifin, Yuyun Safitri, dan Adolin. Mereka gembira karena Senin (5/9/2017) pagi ke-4 anak ini mendapat bantuan sepeda dari Kementerian Sosial.

Secara simbolis bantuan sepeda ini diserahkan oleh Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia di halaman Kelurahan Sabaru. Secara teknis bantuan dari Kementerian Sosial ini dipercayakan kepada Dinas Sosial Kota Palangka Raya.

Secara bergantian Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio dan Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Rusliansyah juga diberi kesempatan untuk menyerahkan bantuan sepeda kepada para penyandang disabilitas ini.

Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Fauliansyah menjelaskan sebenarnya total anak penyandang disabilitas yang menerima bantuan sepeda dari Kementerian Sosial ada 11 anak, tapi secara simbolis diwakilkan kepada empat anak tersebut.

Para penerima bantuan sepeda ini semuanya adalah anak didik yang sedang mengenyam pendidikan di Sekolah Luar Biasa (SLB) di Jalan RTA Milono Palangka Raya. Kriteria penerima bantuan adalah anak dari keluarga kurang mampu.

Selain itu dalam kesempatan ini walikota juga berkenan menyerahkan bantuan kursi roda dari Kementerian Sosial. Diserahkan pula Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada penerima bantuan iuran atas nama Arbanu, warga Kelurahan Kareng Bangkirai.

Sementara itu khusus bantuan dari Dinas Sosial Kota Palangka Raya juga diserahkan bantuan sarana dan prasarana kepada Panti Asuhan Raudatul Jannah berupa 1 buah rak piring, 2 buah lemari buku, 1 buah lemari es, dan 1 buah jam dinding. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*