INFO
11 Bangunan di RT 03 Kelurahan Pahandut Terbakar

11 Bangunan di RT 03 Kelurahan Pahandut Terbakar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Petugas Dinas Sosial Kota Palangka Raya masih mendata atas terbakarnya puluhan bangunan di perumahan padat penduduk di Gang Suka Maju dan Gang Rahayu, Jalan dr Murjani, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, Minggu (9/12/2018).

Kebakaran ini terjadi Sabtu (8/12/2018) sekitar pukul 23.00 WIB. Baru padam dini hari berkat kerja keras petugas pemadam dibantu kepolisian dan warga.

Dari data yang diperoleh di lapangan, Ketua RT 03, RW 06, Isdiono mengatakan ada 11 bangunan yang benar-benar habis terbakar yakni 9 rumah pribadi dan dua barak.

“Kalau yang kena dampaknya ada dua barak empat pintu dari total 10 pintu. Kemudian tiga rumah. Total KK (kepala keluarga) ada 22 dan 63 jiwa,” ucapnya.

Sementara itu Ketua RT 04, RW 06, Ahmad Zulkarnain menyebut ada 15 bangunan terbakar, termasuk yang kena imbasnya. Di antaranya 4 barak, 1 rumah sewa, 5 rumah pribadi, 4 bangunan terkena dampak dan 1 balai posyandu. 

Total jiwa berjumlah 61 dari 19 KK. Soal penyebab kebakaran, polisi masih menyelidiki. Di lokasi kejadian juga terpasang garis polisi di titik awal. Api muncul, diduga dihuni oleh Abdullah.

Ada yang mengabarkan jika insiden berasal dari obat nyamuk, ada pula rokok. Tapi yang jelas polisi masih mendalami penyebab kebakaran tersebut. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*