INFO

11 Sekolah Ikuti Lomba Tari Songsong Satu Tahun Pemilu 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya mengadakan lomba tari kreasi daerah tingkat sekolah menengah atas (SMA) sederajat, Rabu (18/4/2018).

Lomba dilaksanakan di aula Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Tengah diikuti oleh 11 kelompok penari dari SMA sederajat.

Ke-11 sekolah ini adalah SMA NU Palangka Raya, SMKN 3 Palangka Raya, SMKN 8 Palangka Raya, MA Hiyataul Insan Palangka Raya, dan SMAN 4 Palangka Raya.

Kemudian SMA Kristen Palangka Raya, SMAN 2 Palangka Raya, SMA Purnama Palangka Raya, SMKS YPSEI Palangka Raya, SMAN 3 Palangka Raya, dan SMAN 5 Palangka Raya.

Lomba diadakan KPU Palangka Raya dalam rangka menyongsong satu tahun pemilu 2019. Lomba ini memperebutkan hadiah uang tunai dan trophy dari KPU.

Dalam lomba ini KPU menunjuk Benny Tundan pemilik Sanggar Marajaki untuk memberikan penilian terhadap peserta lomba. Setiap kelompok menampilkan tema tari yang berbeda.

Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi menjelaskan dengan digelarnya lomba tari ini selain ikut melestarikan budaya daerah juga sekaligus mengenalkan persiapan pemilu 2019.

Dia berharap melalui perlombaan ini bisa memacu para anak didik menggemari budaya daerah yang diperoleh di bangku sekolah, namun harus diimplementasikan dalam kehidupan nyata. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*