INFO

13 Pelanggar Protokol Kesehatan Diberi Sanksi Bersihkan Lingkungan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Giat penertiban yang dilakukan jajaran Koramil 1016-02 Bukit Batu kepolisian, Satpol PP dan kecamatan membuahkan hasil.

Ada 13 orang yang diberikan sanksi karena melanggar Peraturan Wali Kota Palangka Raya Nomor 26 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

Mereka yang terjaring tidak mematuhi protokol kesehatan dan salah satunya tidak menggunakan masker, sehingga harus diberikan sanksi kerja sosial yakni membersihkan lingkungan.

Anggota Satgas Yustisi Koramil 1016-02 Batu Batu Serda Anang Suprayitno mengatakan ke 13 pelanggar ini tidak dikenakan sanksi administrasi berupa denda 100.000, tapi cuma membersihkan lingkungan.

“Dengan sanksi ini diharapkan para pelanggar jera dan tidak mengulangi lagi. Nantinya mereka diharapkan bisa tertib memakai masker,” sebutnya, Jumat (18/9/2020).

Dalam giat ini Satgas Yustisi terus mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini. (MC. Isen Mulang/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*