INFO
14 TPHD Dampingi Calon Haji Kalimantan Tengah

14 TPHD Dampingi Calon Haji Kalimantan Tengah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Musim haji 1440 Hijriah ini ada 14 Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) yang mendampingi calon jemaah haji (CJH) asal Provinsi Kalimantan Tengah.

Rinciannya 8 TPHD dari provinsi dan 6 TPBD dari kabupaten dan kota. Jumlah ini belum termasuk tim petugas haji Indonesia. Jumlahnya 12 orang. Setiap kloter ada 2 orang.

Khusus dari Kota Palangka Raya 1 orang TPHD yakni perwakilan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya. Kabag Kesra Setda Kota Palangka Raya, Abramsyah pun mengaku bersyukur karena musim haji tahun ini 1 TPHD dari Palangka Raya.

“Padahal kita alokasikan untuk 2 orang, namun hanya 1 orang yang dikabulkan,” kata Abramsyah saat memimpin rapat persiapan pelepasan pemberangkatan CJH, Kamis (11/7/2019).

Meski cuma 1 orang, namun pihaknya sangat berterimakasih kepada pihak provinsi, karena sudah mengakomodasi usulan calon TPHD dari Kota Palangka Raya.

“Kalau musim haji tahun lalu sama sekali tidak ada, padahal juga kita alokasikan untuk dua orang,” katanya. Diakui untuk menjadi TPHD sangat sulit dan belum tentu siap daerah bisa mengusulkan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*