INFO

147 Pelamar Ikuti Tes Calon Outsourcing KPU Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lowongan tenaga kontrak atau outsourcing yang dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya rupanya sangat diminati para pencari kerja.

Buktinya baru diumumkan beberapa hari, namun pelamar yang mendaftar mencapai 147 orang. Padahal formasi yang dibutuhkan hanya lima orang untuk mengisi jabatan tenaga administrasi dan teknologi informasi (IT).

Secara serentak ke-147 pelamar calon tenaga outsourcing ini mengikuti tes tertulis di aula kantor KPU Kota Palangka Raya, Senin (9/10/2017). Tapi karena jumlah pelamar cukup banyak, maka pelaksanaan tes dibagi menjadi tiga kelompok.

Kelompok pertama dilaksanakan pukul 09.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Kemudian kelompok kedua dilaksanakan pukul 11.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB dan kelompok ketiga dilaksanakan pukul 14.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

Dibaginya tiga kelompok tes tertulis ini karena daya tampung ruang aula KPU Palangka Raya sangat sempit. Jadi panitia seleksi terpaksa membagi dalam tiga kelompok. Dimana dalam satu kelompok diikuti 49 peserta.

Sebelum mengikuti tes, terlebih dulu para calon pelamar tenaga outsourcing ini mendapatkan pengarahan dari Sekretaris KPU Kota Palangka Raya, Saipul. Isi pengarahan seputar tugas yang akan diemban setelah mereka diterima menjadi tenaga outsourcing. 

Dalam arahan ini Saipul menegaskan jika hari kerja bagi tenaga outsourcing nanti tidak mengenal hari libur kalender, tapi mengikuti kalender kerja tahapan Pilkada serentak 2018 yang sudah ditetapkan oleh KPU RI.

Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi menambahkan masa kerja tenaga outsourcing ini hanya 9 bulan terhitung sejak November 2017. Dia berharap bagi tenaga kontrak yang dinyatakan diterima nanti bisa menjalankan tugas dengan baik, sehingga keberadaannya bisa ikut menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak 2018. (MC. Isen Mulang)

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*