INFO
15 Pasis Seskoad Kuliah Lapangan di Kota Palangka Raya

15 Pasis Seskoad Kuliah Lapangan di Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kota Palangka Raya menjadi tempat Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) Studi Wilayah Pertahanan Perwira Mahasiswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) LVII Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) TA 2019.
 
Pasis yang berjumlah 15 orang dan 5 orang pendamping dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu di Ruang Rapat Peteng Karuhei I Kantor Walikota Palangka Raya, Selasa (23/7/19). 
 
Tema yang diangkat pada kegiatan tersebut  ‘Peran Satuan Komando Kewilayahan dalam Menciptakan Kondisi Sosial, Politik, dan Keamanan yang Kondusif Pasca Pemilu 2019 Guna Mencegah Disintegrasi Bangsa’. KKLDN ini dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 21 s.d 24 Juli 2019.
 
Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyampaikan selamat datang Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila di Kota Palangka Raya. 
 
Lanjutnya, wacana Kalimantan Tengah   sebagai salah satu kandidat calon ibukota negara Republik Indonesia semoga segera ditetapkan, dan Kota Palangka Raya saat ini menjadi bahan utama dalam penelitian karna diperlukan referensi untuk mewujudkan hal tersebut.
 
Lanjutnya, Kalimantan Tengah mempunyai falsafah huma betang, bahkan Kalimantan Tengah sudah di canangkan sebagai menjadi Provinsi Bumi Pancasila, apabila ibukota negara terwujud maka kita harus memikirkan untuk menyatukan budaya-budaya  yang Indonesia khususnya budaya Kalimantan Tengah harus dipertahankan, ucapnya.
 
KKLDN Pasis Dikreg LVII Seskoad TA 2019 tersebut turut dihadiri oleh beberapa unsur, diantaranya Komandan Kodim 1016 Palangka Raya, Perwakilan dari Polres Palangka Raya, Plt.Asisten Pemerintahan Sekda Kota Palangka Raya, Kepala Badan Kesbangpol Palangka Raya, Ketua KPU Palangka Raya, Kasat Pol PP Kota Palangka Raya  dan tokoh masyarakat. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*