INFO

15 Pengawas Kecamatan Tingkatkan Pengawasan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palangka Raya, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan peningkatan kapasitas pengawasan bagi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kota Palangka Raya, bertempat di Ball Room Aquarius Boutique Hotel, Sabtu (14/3).

Selain diikuti seluruh komisioner Panwascam, juga diikuti staff Bawaslu Kota Palangka Raya, sebagai persiapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada 23 September 2020.

“Ini untuk menyatukan persepsi kepada seluruh anggota Panwascam dan staff Bawaslu. Kami harapkan agar dalam melaksanakan tugasnya ke depan sesuai dan sejalan dengan undang-undang yang berlaku,” kata Kordiv PHL Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah, Hj. Wahidah ketika membuka acara bimtek sekaligus memberikan materi.”Salah satu tahapan paling penting dalam rangka fungsi pengawasan adalah mengenali pribadi diri sendiri”, ujarnya.

Panwas di tingkat kecamatan dan Kelurahan hingga sampai ketingkat Pengawas di TPS (PTPS) merupakan sebuah keluarga yang harus dijaga kekompakan dan integritas. Kita punya karakter beda-beda tapi tujuannya sama, yakni untuk menjalankan fungsi pengawasan dengan baik,” imbuhnya.

Wahidah juga menekankan, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, pasang mata dan telinga, lurus pada jalurnya sesuai dengan perundang-undangan dan regulasi yang ada, maka semua itu akan menghasilkan yang terbaik untk kita semua. (MC. Isen Mulang/Ndk/Ferizal/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*