TERKINI
15 SMP di Palangka Raya Melaksanakan ANBK Secara Menumpang

15 SMP di Palangka Raya Melaksanakan ANBK Secara Menumpang

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Masing-masing SMP/Sederajat di Kota Palangka Raya sudah melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) gelombang pertama.

Kali ini pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang SMP Tahun 2021 di kota Palangka Raya diikuti 48 SMP, 13 MTs yang berstatus Negeri dan Swasta dan diikuti oleh 1.909 orang siswa kelas VIII.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP, Muhammad Aswani mengatakan terkait pelaksanaan , ada beberapa Sekolah yang akan melaksanakannya secara mandiri dan sekolah yang menumpang.

Dikatakannya, beberapa sekolah yang melaksanakan ANBK dengan cara menumpang dikarenakan sekolah tersebut belum memiliki fasilitas di bidang Teknologi informasi (TIK) yang memadai sehingga diharuskan untuk menumpang ke sekolah yang fasilitas sarana prasarana yang sudah memadai.

“Tercatat ada 15 sekolah yang dalam pelaksanaan ANBK di Kota Palangka Raya dengan menumpang, dan sekolah tersebut mengikuti dari jadwal yang dari Sekolah ditumpangi tersebur ” Kata Aswani.

“Adapun SMP/Sederajat yang melaksanakan secara mandiri dan ditumpangi sebanyak 18 sekolah sedangkan yang mandiri sebanyak 15 sekolah”, Tambahnya.

Aswani berharap dalam pelaksanaan ANBK yang dilaksanakan kali ini semoga berjalan lancar dari gelombang pertama hingga gelombang kedua. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*