INFO

18 IKM Dapat Bantuan Design Kemasan dan Merek Dari Kementerian Perindustrian

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sejumlah 18 Industri kecil dan menengah (IKM) di Kota Palangka Raya mendapatkan bantuan design kemasan dan merek dari Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah pada Kementerian Perindustrian, Selasa (3/10/2017).

Ke-18 IKM yang dapat bantuan ini adalah Inayu, Rahman, Berkah Lumintu, Pondok Jamur, Jeng Sari, Kirana Production, Panji, Harapan Bunda, SMS, Mei Asnawati, Rezeki, Bude Yani, Gina Happycraff, Rossemi, Al Firdaus, Nau-Nau Bakery, Pahias, dan Citra.

Secara simbolis bantuan design kemasan dan merek ini diserahkan oleh Dirjen IKM Kementerian Perindustrian, Edi Siswanto dan Walikota Palangka Raya HM Riban Satia di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palangka Raya. 

Adapun bentuk design kemasan dan merek yang diberikan kepada IKM ini disesuaikan dengan keinginan para pelaku usaha, namun modelnya tetap menyesuaikan kekhasan daerah, misalnya design merek produk dibuat ada yang menggunakan burung enggang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban sangat berterimakasih dengan jajaran Kementerian Perindustrian yang telah membantu para IKM di Kota Cantik membuatkan design kemasan dan merek secara gratis.

Dengan adanya design kemasan dan merek, maka Aratuni berharap produk IKM Palangka Raya bisa bersaing dengan produk lainnya. Dia percaya dengan adanya kemasan dan merek yang lebih rapi akan menarik minat calon konsumen untuk membeli produk IKM.

Dijelaskan ke-18 IKM yang menerima bantuan ini sebelumnya pada 26-27 April 2017 telah mendapatkan bimbingan dan konsultasi dari Dirjen IKM Kementerian Perindustrian yang dilaksanakan di Swissbel Hotel Danum, Palangka Raya.

Aratuni menambahkan acara serah terima bantuan IKM ini juga dirangkai dengan peninjauan ke Sentra Industri Temanggung Tilung oleh jajaran Dirjen IKM Kementerian Perindustrian. Tujuannya ingin melihat kondisi di lapangan para IKM di Palangka Raya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*