INFO
19 Formasi CPNS Dokter Hanya Terisi 3 Orang

19 Formasi CPNS Dokter Hanya Terisi 3 Orang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Minat pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, khususnya bidang kesehatan sangat minim.

Buktinya, dari 47 formasi CPNS bidang kesehatan yang mendaftar sangat sedikit, bahkan ada beberapa formasi tidak ada satu pun yang melamar, sehingga dipastikan formasinya bakal kosong.

Misalnya formasi dokter. Tahun ini Pemerintah Kota Palangka Raya mencari 19 dokter ahli pratama, namun hanya ada tiga peserta yang lulus tes CPNS.

Begitu pula dengan formasi dokter gigi ahli pratama yang dicari 12 orang, namun yang lulus tes CPNS hanya 2 orang dan formasi apoteker ahli pratama yang dicari 9 orang, namun yang lulus tes 4 orang.

Begitu pula dengan formasi asisten apoteker terampil yang dicari 5 orang namun yang lulus hanya 4 orang dan formasi bidan terampil yang dicari 2 orang, tapi yang lulus justru lebih 4 orang.

Asisten III Setda Kota Palangka Raya, Kandarani menduga minimnya peserta tes CPNS bidang kesehatan ini mungkin karena yang melamar memang segitu atau mungkin memang yang mendaftar tidak ada.

Sehingga formasi yang tersedia tidak ada yang melamar. Otomatis formasi ini tidak bisa terisi karena SDM-nya tidak ada, sehingga harus menunggu di tahun berikutnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*