INFO
19 Peserta SKD CPNS BKKBN Bersaing Dalam Tes SKB

19 Peserta SKD CPNS BKKBN Bersaing Dalam Tes SKB

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Usai pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) dalam rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 di lingkungan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Tengah, 
kini peserta yang dinyatakan lulus tes SKD itu kembali mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tes seleksi kompetensi bidang (SKB).

Seperti pada pelaksanaan tes SKB yang mengambil tempat di Kantor Unit Penyelenggara Teknis Kantor (UPT) Regional VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Palangka Raya Jalan Wahidin Sudirohusodo itu berjalan lancar, Senin, (10/12/2018).

“Tes SKB BKKBN ini diikuti 19 peserta. Dari 19 peserta ini,  dua peserta diantaranya merupakan peserta tes SKB yang mengikuti formasi di luar daerah,” ungkap Kasubbag Kepegawaian dan Hukum BKKBN Kalteng, Untung Widayat, yang memantau langsung pelaksanaan tes.

Dijelaskan, jumlah formasi yang disediakan untuk BKKBN Kalteng yakni sebanyak 9 formasi, terdiri 1 formasi Analis Perencanaan, 1 formasi Analis Sumber Daya Manusia Aparatur, 1 formasi Pengelola Barang Milik Negara dan 6 formasi Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Pertama.

Kemudian satu lokasi formasi Kalimantan Selatan dan satu lokasi formasi Jawa Tengah. 

“Mereka (peserta)  tes yang mengikuti ujian SKB ini, merupakan peserta yang dinyatakan lolos ujian SKD,” terangnya. 

Untuk pelaksanaan tes SKB sistem CAT itu sendiri tambah Untung,  hanya dilakukan sehari, dari hasil tes inilah yang nantinya akan masuk ke tahap selanjutnya.

“Ya,  kalau untuk hasil kita masih menunggu dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) karena hasil akhirnya akumulasi dari SKD dan SKB,” bebernya. 

Kata Untung, setelah semua formasi yang ada terisi, maka diharapkan BKKBN bisa lebih fokus dalam menjalankan programnya sebab kebutuhan akan Sumber Daya Manusia (SDM) sudah terpenuhi. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*