TERKINI

2.000 Paket Sembako Murah Didistribusikan di Kecamatan Bukit Batu

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meninjau pelaksaaan operasi pasar murah di halaman kantor kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Selasa (18/10/2022) .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, dan Camat Bukit Batu.

Pada kesempatan tersebut, Fairid menyampaikan bahwa keberadaan operasi pasar murah di Kota Palangka Raya merupakan salah satu langkah Pemerintah setempat dalam menekan laju inflasi.

“Langkah jangka pendek dalam menekan inflasi salah satunya adalah dengan menggelar operasi pasar murah seperti yang kita gelar di beberapa kelurahan di Kota Palangka Raya ini,” kata Fairid.

Selain itu, Fairid juga menyebutkan bahwa operasi pasar murah atau subsidi sembako ini merupakan salah satu langkah untuk menekan inflasi di tengah naiknya harga BBM. Sehingga, diharapkan benar-benar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui, akibat dari naiknya harga BBM harga bahan pokok di pasaran sebagian mengalami kenaikan. Oleh sebab itu, besar harapan saya agar keberadaan operasi pasar murah ini betul-betul dapat meringankan beban masyarakat Kota Palangka Raya dan benar-benar tepat sasaran,” tutupnya.

Adapun pasar operasi murah tersebut menjual sebanyak 2.000 paket sembako dan dijual dengan harga Rp100 ribu per paket. Harga sembako ini tentunya lebih murah dari seharusnya karena diberikan subsidi per paketnya.(MC Isen Mulan/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*