INFO
2019 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ditarget PAD Rp200 Juta

2019 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ditarget PAD Rp200 Juta

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Jika pada tahun sebelumnya jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya bisa bekerja agak santai, namun mulai 2019 tidak bisa lagi.

Mulai tahun depan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Palangka Raya yang dipimpin Norma Hikmah ini ditarget untuk menyumbang pendapatan asli daerah (PAD). Meski PAD yang ditetapkan hanya Rp200 juta, namun target ini cukup berat untuk direalisasikan.

Menurut Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Subandi ditetapkannya target PAD pada dinas budpar ini menyusul telah disahkannya Peraturan Daerah tentang Pajak dan Retribusi dan peraturan walikotanya.

“Jadi semua SOPD, termasuk dinas budpar harus memiliki target PAD,” kata Subandi, Senin (3/12/2018). Adapun potensi PAD dinas pariwisata bisa dari retribusi objek wisata, bisa dari pajak hiburan.

Diketahui, Palangka Raya cukup banyak memiliki objek wisata yang sering dikunjungi wisatawan, sehingga berpotensi untuk mendapatkan PAD dari jualan karcis.

Karena itu Subandi mengimbau kepada dinas budpar untuk melakukan promosi agar objek-objek wisata di Palangka Raya dikunjungi para wisatawan lokal dan mancanegara. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*