INFO
2020, Disperkim Fokus Bangun Drainase di Tiga Kawasan

2020, Disperkim Fokus Bangun Drainase di Tiga Kawasan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya saat ini terus melakukan sejumlah penataan dan pembangunan  infrastrukur. Baik pembangunan infrastrukur jalan, drainase dan  infrastrukur jembatan.

Upaya pembangunan infrastrukur ini dilakukan  bukanlah tanpa sebab, mengingat infrastruktur menjadi fokus utama  dari kepemimpinan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan wakilnya Umi Mastikah, dalam rangka mewujudkan salah satu visi mereka berdua yakni pemerataan pembangunan infrastruktur secara berkesinambungan.

Sementara itu, guna mewujudkan pembangunan infrastrutur tersebut, maka tidak lepas dari peranan penting perangkat daerah yang berkompeten  atau berwenang  dalam pelaksanaannya.

Seperti diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya, Imbang Triadmaji, bahwa salah satu program pendukung infrastruktur yang menjadi kewenangan pihaknya adalah pembangunan dan penataan maupun peningkatan drainase di kawasan lingkungan masyarakat.

Menurutnya drainase menjadi salah satu program pembangunan yang berkaitan  dengan tata ruang yang selama ini diharapkan masyarakat dapat dirasakan manfaatnya.

“Ada tiga kawasan yang menjadi prioritas Disperkim dalam hal penataan dan peningkatan drainase lingkungan ditahun 2020 mendatang,” ungkapnya, Minggu (13/10/3019).

Adapun tiga kawasan itu sebut Imbang, antara lain, kawasan Panarung, Temanggung Tilung dan kawasan Rajawali, dimana ketiga kawasan ini akan ada peningkatan pembangunan dan penataan drainase yang bisa terkoneksi pada setiap drainase di lingkungan masyarakat.

Perlu diketahui  tambah dia, program peningkatan draenase lingkungan tentu tidak lepas dari kewenanagn dinas perkim dan juga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Karenanya diperlukan aselerasi  dalam menciptakan keselarasan program pembangunan sehingga upaya peningkatan dan pembangunan maupun penataan drainase, dapat berjalan dengan  baik.

Disisi lain imbang mengungkapkan, selama ini program pembangunan yang berkaitan erat dengan tata lingkungan dan tata kota Palangka Raya, telah dijalankan pihak Disperkim. Seperti pembangunan taman dan ruang terbuka hijau maupun sarana dan prasarana sistem pengelolaan dan penanganan Sampah.

“Nah, untuk peningkatan drainase khususnya dengan sasaran lingkungann masyarakat akan kita fokuskan di tahun 2020,” tutupnya menegaskan. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*