INFO
215 Siswa Baru SMAN 5 Palangka Raya Ikuti MPLS

215 Siswa Baru SMAN 5 Palangka Raya Ikuti MPLS

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun pelajaran 2019/2020 dimulai, Senin, 15 Juli 2019. SMAN 5 Palangka Raya yang terletak di Jalan Tingang Km 3,5 juga mulai menyelenggarakan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

MPLS dibuka melalui upacara bendera yang diikuti seluruh siswa dan guru. Ada 215 siswa baru yang akan mengikuti MPLS yang dilaksanakan 15, 16, dan 17 Juli 2019.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin yang bertindak sebagai pembina upacara membacakan amanat Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

“MPLS sangat penting untuk semua siswa baru agar mengenal lingkungan sekolah yang baru, sehingga merasa nyaman dan aman karena diterima dengan baik, wajar, dan ramah oleh seluruh warga sekolah,” katanya.

Arbusin mengatakan kegiatan MPLS hendaknya digunakan dengan baik dan menyenangkan untuk mengenal warga sekolah, sarana prasarana, kegiatan, dan lingkungan sekolah. Oleh karena itu segala bentuk perpeloncoan dengan berbagai modus tidak boleh dilakukan.

Dalam kesempatan ini pihaknya memberikan semangat kepada siswa baru harus fokus, semangat, dan tekun belajar. Hormati guru dan orang tua. Jauhi dan hindari penyalahgunaan narkoba, merokok, dan pergaulan bebas yang akan menjerumuskan dan menghancurkan.

“Jaga diri kalian dari pengaruh negatif kemajuan teknologi informasi. Tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME dengan taat beribadah,” tegasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*