INFO
22 Prajurit Kodim Palangka Raya Naik Pangkat

22 Prajurit Kodim Palangka Raya Naik Pangkat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 22 prajurit Kodim 1016 Palangka Raya mendapat kenaikan pangkat per 1 Oktober 2019. Dari 22 prajurit TNI ini satu diantaranya mendapat kenaikan pangkat penghargaan (HAR) dari kapten ke mayor 1 yakni Kapten Inf Kartomo.

Para prajurit yang naik pangkat ini mulai dari perwira, bintara dan tamtama. Acara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa.

Dalam amanatnya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan. Dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri.

“Karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai tugas yang diemban,” ungkapnya, Kamis (3/10/12019).

Ditegaskan, kenaikan pangkat bukan merupakan suatu hadiah, tapi suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara. “Juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai suatu kepercayaan”, tegasnya.

Dandim berharap kepada prajurit yang naik pangkat agar mampu mempertanggung jawabkan makna dari kenaikan pangkat, karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna di lingkungan tugas dan lingkungan sekitar. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*