INFO
23 Siswa dan Guru Berprestasi Sumatera Selatan Berpetualang di Kalteng

23 Siswa dan Guru Berprestasi Sumatera Selatan Berpetualang di Kalteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya – 23 peserta program BUMN Hadir untuk Negeri, Siswa Sumatera Selatan, tiba di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (15/8/2019), di Swissbel Hotel, Palangka Raya.

Puluhan siswa yang berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Sumatera Selatan ini berangkat menuju Palangka Raya menggunakan maskapai penerbangan Garuda.

Kedatangan puluhan siswa  yang didampingi tiga guru pendamping, yang salah satu diantaranya merupakan guru berprestasi tingkat provinsi setempat, disambut oleh pihak . PT. Angkasa Pura II (Persero) bersama dengan PT. Garuda Indonesia (Tbk), yang ditugaskan oleh Kementerian BUMN untuk menyelenggarakan kegiatan SMN di Kalimantan Tengah.

Turut  hadir dalam penyambutan SMN dari Sumatera Selatan ini, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalteng, Slamet Winaryo.

Manager Garuda Indonesia, Palangka Raya, Fajrin dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan SMN merupakan bentuk perhatian pihak BUMN melalui PT. Angkasa Pura II bersama dengan PT. Garuda, yang komitmen menjalankan program BUMN salah satunya program siswa mengenal nusantara.

“Bagi adik-adik yang terpilih sebagai peserta SMN tentu dapat memanfaatkan program ini, terutama berkesempatan untuk mengetahui budaya dan adat istiadat daerah di Indonesia. Termasuk Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Adapun Kepala Disdik Provinsi Kalteng, Slamet Winaryo dalam kesempatan itu, mendorong siswa SMN untuk memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh BUMN melalui program SMN.

“Terima kasih pihak BUMN, terutama melalui PT. Angkasa Pura II bersama dengan PT. Garuda Indonesia, yang komitmen dalam menjalankan program SMN ini,” ungkapnya.

Dikatakan, Slamet, jika hari itu para siswa terpilih dari Sumatera Selatan yang datang berkunjung dan mengenal serta berpetualang di Kalteng,  maka sebaliknya pada hari yang sama 23 siswa Kalteng juga sudah tiba di Sumatera Selatan untuk melakukan kegiatan  SMN yang sama.

‘Perlu diketahui, Kalteng di kenal dengan filosofi Huma Betang serta budaya Belum Bahadat. Inilah gambaran kemajemukan, keberagaman di Bumi Tambun Bungai yang perlu untuk diketahui,” ujarnya.

Slamet mengungkapkan, program SMN ini, tentu mampu memberikan hasil positif terutama terhadap kecerdasan siswa, perkembangan anak dan kemandirian. Terpenting adalah tertanamnya sikap nasionalis agar cinta pada negara.

“Hal-hal positif inilah yang ditularkan kepada siswa-siswa lainnya, sehingga tercipta ana-anak yang memiliki jiwa berkarakter, integritas, berkualitas dan berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan,” pungkasnya.

Adapun istimewanya dalam kegiatan tersebut, peserta SMN  Sumatera Selatan langsung mendapatkan pembekalan  pengetahuan dan wawasan yang berkenaan dengan pembangunan, yakni dengan narasumber mantan Gubernur Kalteng, Agustin Teras Narang. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*