TERKINI
27 Peserta Ikuti Lelang Jabatan Enam Kepala Dinas Pemko Palangka Raya

27 Peserta Ikuti Lelang Jabatan Enam Kepala Dinas Pemko Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayui mengatakan proses seleksi lelang jabatan Kepala Dinas (Kadis) di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, masih pada tahap proses seleksi administrasi.

“Seharusnya diumumkan tanggal 6 Desember lalu. Namun karena ada hal yang belum tuntas dilengkapi oleh para peserta, maka tim pansel (pansel) bersepakat untuk mengundurkan. Bisa jadi hari ini kita akan mengumumkan hasil administrasinya. Sebab pengambilan keputusan sangat berhati-hati,” ungkap Hera, saat diwawancara awak media, Kamis (8/12/2022).

Terlepas dari itu Hera memastikan seleksi lelang jabatan Kepala Dinas di lingkungan Pemko Palangka Raya sesuai dengan prosedur dari panitia seleksi (pansel).

Disebutkan sekda, ada sebanyak 27 peserta yang mengikuti seleksi lelang jabatan kadis tersebut. “Dari luar Kota Palangka Raya juga ada,” bebernya.

Ia menerangkan dinas yang dilelang sebanyak 6. Di antaranya Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik, dan Persandian (Diskominfo), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP), Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Dissparbudpora), Dinas Pendidikan (Disdik), dan Inspektorat.

“Berdasarkan berkas yang kami terima, ada dua orang dari luar kota. Tapi semuanya belum diketahui apakah semua lulus atau tidak. Insya Allah hari ini diumumkan,” tambahnya.

Adapun Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya, Sabirin Muhtar menambahkan, seleksi lelang jabatan dilaksanakan secara terbuka dan transparan.

“Seleksi lelang jabatan dilaksanakan secara terbuka dan transparan. Sementara pelamar jabatan kadis ini ada 27 orang,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*