INFO

290 Lapak Pedagang Makanan Siap Ramaikan Pasar Ramadan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban kembali menggelar rapat lanjutan dengan mengumpulkan pengurus LKK yang akan mengelola pasar Ramadan 2017.

Rapat yang digelar di Ruang Peteng Karuhei 1, Selasa (23/5/2017) pukul 14.00 WIB ini untuk memfinalkan jumlah lapak yang akan disediakan oleh LKK disetiap lokasi yang sudah ditentukan untuk membuka pasar Ramadan.

Diketahui total lapak pasar Ramadan tahun ini ada 290 lapak yang tersebar diempat lokasi. Rinciannya di Jalan Kartini, Kelurahan Langkai disediakan 170 lapak, Pasar Kahayan 48 lapak, depan Masjid Salahudin, Kelurahan Menteng 47 lapak, dan Pasar Rajawali, Kelurahan Bukit Tunggal 25 lapak.

Aratuni mengatakan peresmian pasar Ramadan ini akan dilakukan di hari pertama puasa atau Sabtu (27/5/2017) sore di Jalan Kartini oleh Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia bersama jajarannya dan para pejabat FKPD.

Dengan telah disediakannya pasar Ramadan ini Aratuni mengharapkan agar masyarakat, khususnya umat muslim yang akan berbuka puasa bisa mencari berbagai panganan di pasar wadai, karena semua jenis kue, minuman, dan makanan sudah tersaji dengan harga terjangkau.

Dia mengharapkan momen Ramadan tahun ini bisa membawa berkah kepada pedagang yang menjajakan masakan kuliner di pasar wadai. Dampak positifnya bagi pemerintah, dimana keberadaan pasar wadai ini dapat meningkatkan perekonomian dalam arti luas. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*