INFO
30 KUBE Baru Calon Penerima Bantuan Sudah Diverifikasi

30 KUBE Baru Calon Penerima Bantuan Sudah Diverifikasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun ini ada Kelompok Usaha Bersama Fakir Miskin (KUBE-FM) yang dibentuk oleh masyarakat Kota Palangka Raya.

KUBE baru ini dibentuk karena sebagai syarat masyarakat mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui program penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat mengelola usaha secara berkelompok.

Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah mengatakan ke-30 KUBE baru tersebut tersebar di 7 kelurahan yaitu Tangkiling, Kereng Bangkirai, Danau Tundai, Kameloh Baru, Langkai, Pahandut, dan Habaring Hurung.

“Verifikasi keanggotaan dan administrasi dilakukan dengan melakukan pertemuan dan sosialisasi manajemen pengelolaan KUBE menurut pedoman yang dikeluarkan Kementerian Sosial,” kata Fauliansyah, Sabtu (27/4/2019).

Dinas sosial selalu mengundang pihak camat, Babinsa, Babinkamtibmas, dan pendamping KUBE saat melakukan sosialisasi dan verifikasi kepengurusan KUBE baru.

Pertama kali kegiatan verifikasi dimulai pada Jumat 5 April 2019) di Kelurahan Tangkiling. Kemudian dilanjutkan ke Kelurahan Kereng Bangkirai, Kameloh Baru, Danau Tundai, Langkai, Pahandut, dan Habaring Hurung. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*