INFO
30 Persen Usulan Masuk Pada Musrenbang Kota Palangka Raya

30 Persen Usulan Masuk Pada Musrenbang Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palangka Raya, Ahmad Fordiansyah mengatakan,  semua usulan musyawarah perencanaan pembangunan (musrebang) yang sudah digelar sampai tingkat kecamatan, maka nantinya minimal ada 30 persen masuk dalam musrenbang tingkat Kota Palangka Raya

“Setidaknya persentasenya minimal 30 persen dari hasil musrenbang kecamatan yang akan dibawa ketingkat musrenbang Kota Palangka Raya,” sebutnya, Selasa (19/3/2019).

Fordi menjelaskan, hasil usulan yang di bawa pada musrenbang tingkat kota nantinya rata-rata hasil usulan berupa infrastruktur jalan dan drainase.

“Jalan dan drainase yang menjadi mayoritas  usulan yang diharapkan  masuk program dan diharapkan pula terealisasi,”terangnya.

Nantinya sebut Fordi,  setiap usulan yang masuk tersebut akan direalisasi dari program yang ada pada dinas teknis masing-masing.

“Akan terlihat dari program prioritas yang masuk itu, masuk program dinas mana, akan terlihat sesuai bidangnya,” bebernya.

Dalam bagian lain tambah Fordi, dengan adanya dana kelurahan nantinya tentu akan membantu usulan-usulan yang tidak masuk program prioritas, sehingga usulan lain itu dapat menggunakan dana kelurahan untuk membantu.

“Jadi, usulan yang tak bisa direalisasikan menggunakan dana APBD murni, dapat tercover oleh dana kelurahan berdasarkan usulan dan keperluannya,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*