INFO

31 Perusahaan Siap Ramaikan Job Fair Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya akan menggelar pameran lowongan kerja 11-12 April 2017. Job Fair yang akan dilaksanakan di aula Universitas Palangka Raya itu akan digelar mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB.

Hingga Jumat (31/3/2017) sudah ada 31 perusahaan yang memastikan akan ikut untuk meramaikan Job Fair 2017. “Target kami 40 perusahaan, tapi baru 31 perusahaan yang mendaftar,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Said Sulaiman melalui Fungsional Pengantar Kerja, Samsul Arif.

Dari ke-31 perusahaan yang sudah mendaftar itu di antaranya bergerak di bidang perhotelan, jasa keuangan atau leasing, perkebunan kelapa sawit. “Jadi perusahaan yang ikut job fair tidak hanya dari Palangka Raya saja, tapi juga ada yang dari luar,” jelasnya.

Samsul mengatakan Job Fair 2017 ini merupakan yang kedua kali digelar dan tahun lalu juga terselenggara dengan sukses. Dalam job fair nanti semua peserta tidak dipungut biaya.

“Ada 40 stan yang kami sediakan. Kegiatan job fair ini sepenuhnya dibiayai oleh APBN, sedangkan tugas kita hanya memfasilitasi dan nantinya data pencari kerja yang terserap oleh bursa kerja akan kami minta,” tegasnya.

Adapun peserta job fair bisa dari lulusan SMA sederajat, mahasiswa, dan masyarakat umum baik dari Palangka Raya maupun dari luar daerah, karena pameran lowongan kerja ini digelar bersifat terbuka bagi siapa pun yang berminat mencari pekerjaan.

Agar pelaksanaan job fair terlihat meriah dan semarak, maka pihak panitia akan mengadakan hiburan gratis, live musik, bazar, dan seminar. Semua kegiatan itu terbuka untuk umum. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*