INFO

31 Peserta Perebutkan Gelar Putra-Putri Pariwisata Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya kembali melaksanakan pemilihan putra putri pariwisata
2017.

Proses pemilihan putra putri pariwisata ini dilaksanakan mulai 15 April hingga 22 April 2017 mengambil tempat di Gedung Olah Seni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Palangka Raya.

Pada 2017 ini ada 31 muda-mudi yang akan memperebutkan gelar Putra-Putri Pariwisata Kota Palangka Raya. Mereka terdiri dari 17 putra dan 14 putri.

Selama seminggu ke-31 finalis putra putri ini akan mendapat pembekalan materi soal pembangunan kepariwisataan Kota Palangka Raya berkelanjutan yang disampaikan oleh Zen Ahmad Reza.

Selain itu mereka juga dibekali ilmu tentang budaya dan etika yang disampaikan oleh ibu Linda Nisida Nahson Taway dan materi pembekalan tentang personality, public speaking sebagai duta wisata disampaikan oleh Poppy Meca.

Para finalis juga diajak mengunjungi Panti Rehabilitasi Galilea dan aksi bersih-bersih di lokasi wisata Sebangau. Hari Kamis (20/4/2017) mereka akan mengikuti sesi wawancara dan siang harinya gladi malam unjuk bakat yang dilaksanakan di Rumah Betang Hapakat.

Jumat (21/4/2017) para finalis akan mengikuti gladi malam penobatan, sedangkan acara malam penobatan dilaksanakan, Sabtu (22/4/2017) di Rumah Betang Hapakat pukul 18.00 WIB-21.00 WIB.

Ketua panitia, Iin Hendrayati mengatakan pelaksanaan pemilihan putra-putri pariwisata tahun ini lebih baik jika dilihat dari jumlah peserta tahun lalu 2016 yang hanya 24 orang.

Adapun maksud dilaksanakan even tahunan ini untuk menggali minat bakat para generasi muda yang akan mengemban tugas sebagai ujung tombak promosi wisata alam dan budaya.

Selain itu sebagai ajang seleksi untuk mendapatkan pasangan duta wisata yang kompeten dan untuk mempersiapkan putra putri mewakili Kota Palangka Raya diajang tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Sedangkan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi wisata dan seni budaya kepada khalayak ramai serta menyemarakan citra kepariwisataan Kota Palangka Raya.

Sementara itu syarat untuk bisa mengikuti pemilihan putra putri pariwisata ini adalah remaja yang berdomisili di Palangka Raya, belum pernah juara di lomba sebelumnya.

Usia minimal 16 tahun dan maksimal 25 tahun, tinggi badan putra 165 cm dan putri 160 cm, menguasai seni khas daerah dan memiliki wawasan mengenai potensi wisata Kota Palangka Raya.

Dalam pemilihan putra putri pariwisata 2017 ini pihak panitia telah menunjuk Yusuf Kawaru, Wildae D. Binti dan HM Mustafa Syarifudin sebagai juri dan nantinya ada juri kehormatan di malam grand final atau malam penobatan (MC. Isen Mulang/nai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*