INFO
33 UMKM Pasarkan Produk Lewat Aplikasi SI ROMI

33 UMKM Pasarkan Produk Lewat Aplikasi SI ROMI

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sistem aplikasi lokasi, promosi, dan informasi (Si ROMi) milik Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya baru sebulan diluncurkan.

Meski begitu sudah ada 33 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang sudah bergabung atau bersedia menjajakan produknya melalui aplikasi sahabat UKM ini.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin pun terus mendorong dan mengimbau kepada pelaku usaha yang belum memiliki wadah untuk menjual produknya bisa memanfaatkan layanan ini.

Menurutnya di era digilitalisasi ini mau tidak mau seorang pelaku usaha harus melek teknologi, karena cara marketing seperti ini sangat mudah dan murah.

Sebagai kepala daerah, pihaknya akan mewujudkan Palangka Raya sebagai smart city. Melalui smart city inilah nantinya semua kegiatan, termasuk jual beli dengan mudah dilakukan hanya melalui layanan internet.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie mengaku senang dengan keberadaan SI ROMI, karena baru sebulan diluncurkan sudah banyak diminati para pelaku usaha untuk memasarkan produknya.

Dia berharap dengan layanan toko online ini bisa meningkatkan pendapatan pelaku UMKM yang pada akhirnya bisa menjadikan mereka lebih mandiri secara finansial. (MC. Isen Mulang)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*