INFO
334 Calon Haji Palangka Raya Siap Berangkat ke Tanah Suci Makkah

334 Calon Haji Palangka Raya Siap Berangkat ke Tanah Suci Makkah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 334 calon jemaah haji (CJH) Kota Palangka Raya siap diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah. Mereka diberangkatkan di pertengahan Juli 2019 ini.

“Untuk kepastian tanggalnya menunggu hasil rapat 10 Juli 2019 nanti dengan pihak pemerintah provinsi,” sebut Kabag Kesra Setda Kota Palangka Raya, Abramsyah, Senin (8/7/2019).

Dari 334 calon haji ini ada tambahan 1 orang sebagai Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) yakni ASN dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya. Jadi totalnya 334 orang.

Abramsyah mengatakan berdasarkan informasi yang dia terima jika teknis pemberangkatan calon haji tahun ini berbeda dengan tahun lalu yakni tidak melalui dari Bandara Tjilik Riwut.

Calon haji Kota Palangka Raya setelah dari Asrama Haji Al Mabrur Jalan G. Obos Palangka Raya kemudian diantar menggunakan bus menuju Bandara Samsyudinoor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Yang jadi persoalan, menurut Abramsyah biaya pemberangkatan calon haji Palangka Raya hanya sampai ke Asrama Haji Al Mabrur, sedangkan untuk ke Banjarmasin tidak ada.

“Biasanya kalau dari asrama ke Banjarbaru itu ditanggung oleh pemerintah provinsi, sedangkan di DPA kita tidak ada, namun kepastiannya menunggu hasil rapat,” tegasnya.

Abramsyah menjelaskan perubahan pemberangkatan calon haji ini langsung dari Jakarta. Selain Palangka Raya juga calon haji di 13 kabupaten di Kalimantan Tengah juga melalui darat ke Banjarmasin. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*