INFO

363 Mahasiswa IAIN Palangka Raya Diwisuda

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Raut wajah ratusan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya terlihat bahagia, Rabu (6/12/2017). Tidak hanya mereka yang menempuh studi strata 1, tapi juga strata 2.
 
Ini semua terjadi bahkan berbeda dengan hari sebelumnya karena mereka kini resmi menyandang gelar sarjana dan magister. Apalagi gelar ini diperoleh dengan jerih payah dalam waktu paling singkat 4 tahun untuk S1 dan 2 tahun untuk S2.
 
Kebahagiaan bertambah ketika orangtua mereka juga berada di sampingnya. Prosesi wisuda ini berlangsung di aula IAIN Palangka Raya dipimpin Rektor, Ibnu Elmi AS Pelu.
 
Bahkan Walikota Palangka Raya, Riban Satia yang diwakilkan Asisten III Kandarani juga hadir dalam acara wisuda ini. Selain itu juga ada sejumlah pejabat pemerintah lainnya termasuk instansi dari kepolisian.
 
“Wisuda tahun ini berjumlah 363 orang. Pascasarjana 57 orang, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan 231 orang, Fakultas Syariah 17 orang, Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah 10 orang serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 48 orang,” kata Ibnu.
 
Dalam kesempatan ini Ibnu juga menyampaikan perkembangan kampus Islam terbesar di Kalteng ini. Dia menuturkan pada tahun anggaran 2016 telah dibangun tiga gedung perkuliahan yakni Gedung Perkuliahan Fakultas Syariah, Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, serta Fakultas Ekonomi, Bisnis Islam.
 
“Dalam hal ini kita kenal dengan Triple Towers dan pada tahun depan akan dibangun gedung pascasarjana, gedung MIPA dan laboratorium MIPA,” ungkapya. Menurutnya pembangunan gedung IAIN ini memiliki dampak positif bagi masyarakat Kalteng untuk mengeyam pendidikan lebih tinggi.
 
“Hal ini sesuai nawacita dalam pemerintahan Jokowi-JK yaitu membangun manusia yang berkarakter dan berbudaya. Ini juga sesuai dengan visi misi Gubernur Kalteng yaitu Kalteng berkah,” bebernya.
 
Di akhir sambutan Ibnu mengucapkan terima kasih kepada orangtua atau wali wisudawan wisudawati yang telah mempercayakan putra-putrinya kuliah di IAIN Palangka Raya.
 
“Kepada wisudawan/wisudawati, perjuangan kalian tidak hanya sampai di sini. Tapi gelar yang kalian capai harus diimplementasikan untuk kemajuan bangsa dan negara serta agama agar bangsa ini dapat hidup sejahtera lahir dan batin,” tegasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*