INFO
374 Peserta CPNS Pemko Palangka Raya Bersiap Ikut Tes SKB

374 Peserta CPNS Pemko Palangka Raya Bersiap Ikut Tes SKB

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 374 peserta CPNS lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya akan mengikuti tes SKB. Yang dijadwalkan pada Jum’at  14 Desember 2018.

374 peserta akan mengikuti tes SKB setelah sebelumnya dinyatakan lulus pada seleksi kompetensi dasar (SKD). 

Plt Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya,  Mesliani Tara melalui Kabid Perencanaan, Disiplin dan Pengembangan, Ellya Ulfah menerangkan, dari total peserta terbagi dalam dua golongan, yakni P1/L (Lulus ujian CAT pertama) sebanyak 62 peserta. Kemudian yang beruntung dalam kategori P2/L (Sistem rangking) sebanyak 312 peserta. Jadi total keseluruhan sebanyak 374 peserta.

“Ujian akan dilaksanakan di Korem 102/Pjg pada pukul 08.00WIB,” ungkapnya, Selasa(11/12/2010).

Dijelaskan, untuk pelaksanaan ujian SKB dibagi dalam empat sesi. Setiap sesi diikuti peserta yang sudah ditentukan dalam jadwal. 

“Sudah dijadwalkan, peserta bisa melihat di situs BKPP Kota Palangka Raya atau situs kementrian pendayagunaan aparatur negara untuk Kota Palangka Raya,” jelasnya lagi.

Dikatakan Ulfah, pelaksanaan tes SKB sistem CAT tidak jauh berbeda dengan ujian CAT yang lalu. Bedanya, CAT SKB tidak ada sistem passing grade. 

“SKB ini sama dengan sistem CAT, tapi yang dicari nilai tertinggi,” jelasnya,

Pada tes SKB itu nanti lanjut Ulfah, peserta akan memperebutkan formasi untuk 202 orang. Terdiri dari guru 77 orang, tenaga kesehatan 57 orang, teknis yang ditempatkan di tiap SOPD sebanyak 66 orang dan tenaga kontrak K2 sebanyak 2 orang.

Ulfah pun menghimbau kepada peserta untuk belajar khususnya pengetahuan terhadap bidang yang dilamar. Dia juga menghimbau kepada peserta yang masuk dalam golongan P1/L untuk tidak kendor, walaupun dinyatakan lulus dalam tes CAT, belum tentu akan lulus SKB. (MC. Isen Mulang.1)

 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*