INFO

4.755 Murid SD/MI Seluruh Kota Palangka Raya Ikuti Ujian

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia bersama Wakilnya Mofit Saptono Subagio dan Kepala Dinas Pendidikan Sahdin Hasan memantau pelaksanaan ujian nasional (UN) SD/MI, Senin (15/5/2017).

Sidak UN SD/MI yang dimulai pukul 07.45 WIB ini dibagi dua tugas. Untuk walikota bersama kepala dinas pendidikan memantau pelaksanaan UN ke SDN 3 Pahandut, SDN 6 Palangka, SDN 1 Palangka, dan MIN Langkai.

Sedangkan untuk wakil walikota memantau ke SDN 10 Palangka, SDN 2 Palangka, dan SDN 1 Bukit Tunggal. Hanya pemantauan UN ini tidak bisa dilakukan secara dekat.

Rombongan walikota hanya memantau dari jarak jauh. Walikota hanya melihat dari ruang guru sambil berdialog dengan kepala sekolah sekaligus memantau lingkungan sekolah untuk melihat kondisi bangunan dan kebersihan lingkungan.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, tahun ini ada 132 sekolah yang menyelenggarakan UN SD/MI dengan total 4.755 murid yang mengikuti ujian serentak.

Tapi dari 4.755 peserta UN ini masih ada saja anak didik yang saat hari pelaksanaan yang tidak bisa mengikuti ujian karena berbagai alasan. Salah satunya pindah ke luar daerah.

Meski begitu walikota tetap memerintahkan kepada para guru untuk melacak keberadaan para murid yang tidak bisa mengikuti UN SD/MI tersebut. Walikota tidak ingin cita-cita anak didik tersebut pupus karena tidak bisa mengikuti ujian.

Bila sang anak telah pindah mengikuti orangtuanya ke daerah lain, tapi masih ikut ujian tidak apa-apa. Namun kalau tidak bisa ikuti UN, maka walikota menyarankan untuk guru tempat asal sekolahnya melacak keberadaannya agar kelak mereka bisa mengikuti ujian paket A.

Secara umum walikota menyebut pelaksanaan UN SD/MI cukup sukses. Pelaksanaannya berjalan lancar dan kondusif. Walikota berharap nilai yang diperoleh para murid nantinya bagus dan mereka lulus semua. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*