INFO
409 Personil Gabungan Kendalikan Karhutla di Palangka Raya

409 Personil Gabungan Kendalikan Karhutla di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 409 personil gabungan siap bekerja melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kota Palangka Raya.

Rinciannya 45 personil BPBD, 94 personil Damkar, 60 anggota Kodim, 60 personil polres, 100 personil Balanca, dan 50 personil Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK).

Semua personil ini menurut Plt Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Supriyanto tidak dikerahkan semua, namun mereka siap dikerahkan jika dalam kondisi darurat.

“Setiap hari diperlukan 20-125 personil dengan memperhatikan kondisi lahan yang terbakar,” kata Surpiyanto saat memimpin Rakor Tim Satgas Karhutla di Ruang Pateng Karuhei II, Senin (1/7/2019).

Tim gabungan ini bisa saja bertambah, karena pihak Provinsi Kalimantan Tengah dan instansi vertikal juga siap membantu melakukan pemadaman kebakaran lahan di Palangka Raya.

Supriyanto menegaskan saat ini BPBD Palangka Raya sedang menyusun rencana aksi dengan tim Satgas Karhutla. Rencana aksi dibuat sebagai dasar pelaksanaan di lapangan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*