INFO

427 Peserta Ikuti Ujian Kesetaraan paket C di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pagi ini Sabtu (15/4/2017) seluruh daerah di Indonesia, termasuk Kota Palangka Raya melaksanakan ujian nasional (UN) kesetaraan program paket C.

Di Palangka Raya pelaksanaan ujian paket C dilaksanakan di SMPN 1. Sesuai data ada 427 peserta yang mengikuti ujian setara sekolah menengah atas (SMA) tersebut.

Di hari partama materi yang diujikan adalah bahasa Indonesia dan geografi. Kemudian Minggu (16/4/2017) materi yang diujikan adalah matematika dan sosiologi.

Lalu ujian paket C ini akan dilanjutkan Sabtu (22/4/2017) dengan mata pelajaran bahasa Ingrris dan ekonomi. Di hari terakhir, Minggu (23/4/2017) materi yang diujikan pendidikan kewarganegaraan.

Pelajaran yang diuji pada ujian paket C tidak dilaksanakan secara sekaligus ini menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Palangka Raya, Mimi Ariani melalui Kabid PAUD Ida Sutiana, karena harus menyesuaikan kondisi ruangan sekolah.

Sebab ruangan yang digunakan statusnya meminjam. Untuk itu harus menyesuaikan saat ruangan tidak digunakan untuk belajar anak didik yang belajar di jam reguler.

Ida menuturkan dari 427 peserta yang terdaftar itu berasal dari sekitar 12 PKB. Saat ujian, ke-427 itu dibagi menjadi 27 ruang kelas. Semuanya di SMPN 1 Palangka Raya.

Ternyata dari 427 peserta itu tidak semuanya merupakan warga Palangka Raya yang sebelumnya putus sekolah, tapi sebagian dari mereka ada yang berasal dari kabupaten lain.

Uniknya dalam ujian paket C ini ada pesertanya yang sudah mencapai di atas 40 tahun. “Kalau tidak salah ada empat orang yang usianya di atas 40 tahun,” tuturnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*