TERKINI

43 Warga Dibuatkan Septic Tank Gratis

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun ini wilayah Kelurahan Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya ‘digempur’ dengan berbagai proyek pengentasan kemiskinan.

Selain dapat program bedah rumah untuk 102 warga dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), saat ini sebagian warga Kelurahan Kereng Bangkirai lainnya juga dapat bantuan pembuatan septic tank,,,.

Bedanya proyek pembuatan 43 septic tank gratis ini murni program dari Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim).

Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kereng Membangun, Edi Rangkap sangat berterimakasih dengan pemerintah kota yang telah peduli dengan warga kurang mampu di Kelurahan Kereng Bangkirai.

Dengan adanya program ini diharapkan warga yang sebelumnya tidak memiliki toilet dan kamar mandi bisa mandi dan buang air besar cukup di tempat yang telah disediakan.

Dengan adanya septic tank ini maka secara tidak langsung akan menjadikan wilayahnya menjadi bersih dan tidak kumuh serta masyarakatnya sehat.

Dijelaskan setiap tahun warga Kelurahan Kereng Bangkirai selalu dapat bantuan dari pemerintah. Dimana tahun lalu dapat bantuan pengadaan tiga unit tower atau tandon air.

Bantuan bak penampungan air bersih ini diterima oleh warga RT 1 dan RT 2, Kelurahan Kereng Bangkirai. Sedangkan tahun ini dapat lagi program bedah rumah dan pembuatan septic tank. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*