INFO
45 Ribu Bibit Ikan Sudah Ditebar di Wilayah Kelurahan Petuk Katimpun

45 Ribu Bibit Ikan Sudah Ditebar di Wilayah Kelurahan Petuk Katimpun

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Program penebaran benih ikan yang dilakukan Dinas Perikanan Kota Palangka Raya sudah tuntas di tahun anggaran 2019.

Restocking terakhir dilakukan di Danau Hanjalutung, Danau Burung, dan Danau Bunter di Kelurahan Petuk Katimpun. Ada 45.000 benih ikan lokal yang ditebar.

Penebaran bibit ikan jenis gabus, jelawat, dan papuyu ini untuk kelestarian dan keberadaan sumber daya ikan lokal yang berkelanjutan di Kota Palangka Raya.

Kabid Perikanan Tangkap pada Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Jubaidah mengatakan restocking ini merupakan yang kedua kali dilakukan selama ini bertugas di dinas perikanan.

Ia berharap program restocking bisa dilanjutkan di tahun anggaran berikutnya, karena program ini sangat membantu bagi para nelayan dalam memperoleh mata pencaharian secara berkelanjutan.

“Saya mengharapkan dengan restocking ini stok ikan tangkapan di perairan umum semakin banyak. Cara ini juga sebagai langkah untuk mengantisipasi kepunahan ikan lokal,” sebutnya, Jumat (28/6/2019). (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*