INFO

48 Anak Didik Ikuti Turnamen Tenis Meja Tingkat SD/MI dan SMP/MTs

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 48 anak didik mengikuti turnamen tenis meja tingkat SD/MI dan SMP/MTs seluruh Kota Palangka Raya, Selasa (16/5/2017).

Turnamen tenis meja yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya ini dilaksanakan di aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah di Jalan Tjilik Riwut Km 4.

Turnamen dengan menggunakan sistem setengah kompetisi ini langsung dibuka oleh Sekda Kandarani mewakili Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia.

Dalam sambutannya Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya, Gunawan Abel mengatakan digelarnya turnamen tenis meja ini dalam rangka mencari bibit atlet berprestasi dari kalangan anak didik.

Selain itu untuk menumbuhkembangkan minat agar olahraga ini agar terus digemari oleh para anak didik, sebab cabang lomba ini sangat murah dan mudah dilaksanakan di mana saja.

Gunawan berharap melalui turnamen bisa menjaring bibit atlet handal, sehingga ke depannya bakat mereka bisa disalurkan melalui lembaga resmi yaitu KONI.

Plt Sekda Kota Palangka Raya, Kandarani berharap melalui turnamen ini para atlet tenis meja yang berasal dari kalangan anak didik ini jangan sampai berhenti pada laga penjaringan, tapi kemampuan mereka harus terus diasah diberbagai turnamen.

Kandarani juga berharap olahraga tenis meja harus digelorakan lagi oleh pihak sekolah, karena sayang jika cabang olahraga yang sangat murah ini tidak disalurkan, sedangkan saat ini prestasinya cukup membanggakan.

Di sisi lain pihaknya berharap agar cabang tenis meja ini bisa maju, maka selain harus mendapat perhatian khusus dari KONI juga harus dapat dukungan pihak ketiga.

“Kalau tidak ada dukungan dari pihak swasta, sudah saatnya olahraga tenis meja ini memiliki bapak angkat agar lebih maju, sedangkan kalau mengandalkan dari KONI anggaran yang dimiliki sangat terbatas,” pintanya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*