INFO
5 Unit Bus Hibah dari Kementerian Perhubungan

5 Unit Bus Hibah dari Kementerian Perhubungan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Usaha Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy bersama jajarannya untuk mendapatkan hibah armada bus dari Kementerian Perhubungan akhirnya terwujud.

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat pada Kementerian Perhubungan telah merealisasikan usulan hibah armada bus dari Pemerintah Kota Palangka Raya.

Lima unit bus rapid transit (BRT) atau busway dari Dirjen Perhubungan Darat ini dipastikan Desember 2018 sudah tiba seluruhnya di Kota Palangka Raya.

“Dari 5 unit BRT ini 2 unit di antaranya sudah datang di Palangka Raya, sedangkan sisanya akan datang bersamaan dengan hibah untuk 8 daerah,” tutur Eldy, Senin (3/12/2018).

Selain Palangka Raya, 8 kabupaten di Kalteng juga mendapatkan hibah bus dari Kementerian Perhubungan. Bedanya Palangka Raya dapat 5 unit, sedangkan 8 kabupaten masing-masing dapat 1 unit.

Ke-8 daerah ini adalah Kabupaten Kotawaringin Timur 1 unit, Kabupaten Kotawaringin Barat 1 unit, Kabupaten Kapuas 1 unit, Kabupaten Pulang Pisau 1 unit, Kabupaten Gunung Mas 1 unit, Kabupaten Katingan 1 unit, Kabupaten Sukamara 1 unit, dan Kabupaten Murung Raya 1 unit.

Eldy menjelaskan kenapa Palangka Raya dapat hibah BRT lebih banyak karena awalnya mengusulkan hibah 25 unit sebagai ganti diambilnya aset tanah di kawasan Terminal AKAP WA Gara pasca pengelolaannya diambil alih oleh Kementerian Perhubungan. (MC. Isen Mulang)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*