TERKINI
50 Orang mengikuti Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata

50 Orang mengikuti Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebagai upaya mempersiapkan Pelaku Industri Pariwisata di Kota Palangka Raya untuk memiliki kompetensi dasar pelayanan prima, Disparbudpora Kota Palangka Raya gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata di Hotel Royal Global, Senin (28/9/2020).

Acara dibuka oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan diikuti 50 peserta, terdiri dari perwakilan instansi teknis terkait dan mitra kerja penggerak pariwisata, tutur Ikhwanudin Kepala Disparbudpora kota Palangka Raya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong pelaku industri pariwisata dalam memahami, meningkatkan dan mengimplementasikan kompetensinya, sehingga mampu meningkatkan kinerja serta daya saing bagi pembangunan kepariwisataan nasional”, ungkap Ikhwanudin.

Selain untuk meningkatkan dan memahami kompetensi tata kelola destinasi pariwisata sebagai instrumen strategis dalam rangka pengelolaan kawasan wisata, juga berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Diharapkan peserta pelatihan nanti mampu mengimplementasikan kompetensinya dan para peserta juga mampu melayani dan bersikap sesuai dengan standar dalam pengelolaan kawasan wisata secara profesional dan mengedepankan semangat sapta pesona, tutupnya. (MC. Isen Mulang/wulansa/ic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*