TERKINI

50 UKM Ikuti Pelatihan Toko Online Siboncil

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 50 pelaku usaha kecil menengah (UKM) mengikuti pelatihan program sistem informasi belanja online usaha kecil (Siboncil), Kamis (20/7/2017).

Dalam pelatihan yang dilaksanakan di Hotel Fairuz ini sekaligus dilakukan launching Siboncil oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio.

Ikut hadir dalam launching ini Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Murni, sedangkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Afendi sebagai nara sumber. Peluncuran website sekaligus pelatihan ini juga dihadiri Pimpinan Alfamart Kalselteng Yoseph, Pimpinan Indomaret Kalselteng, Andika, dan perwakilan BRI.

Dalam sambutannya wakil walikota mengatakan hadirnya toko online ini sudah tidak bisa dihindari lagi di zaman modern. Pelaku UKM harus bisa mengikuti perkembangan ilmu teknologi.

Jika tertinggal, maka para pelaku UKM akan ketinggalan dan pasti akan kalah bersaing dalam memasarkan produknya. Sebab saat ini dengan sistem online, pedagang tidak perlu lagi memasarkan produknya secara manual.

Tapi cukup memasarkan melalui toko online sebuah produk sudah dipasarkan secara luas. “Dengan pasar online ini memudahkan penjualan dan pembeli tanpa harus datang sudah bisa beli barang,” tuturnya.

Hanya saja yang perlu diperhatikan menurut wakil walikota adalah jaminan terhadap barang yang dipesan harus sesuai yang ditampilkan di toko online untuk memberikan kepuasan kepada pembeli.

Sementara itu Pimpinan Indomart Kalselteng Andika sangat mendukung diluncurkan toko online Siboncil ini. Bahkan seluruh gerai Indomart juga siap menampung semua produk UKM. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*