INFO

6 Praja IPDN Magang di Pemko Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Enam praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melakukan audiensi dengan Walikota Palangka Raya, Riban Satia di ruang kerja walikota, Kamis (26/10/2017).

Dalam audiensi ini mereka didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya, Nita Bianyta Rezza.

Ke-6 praja IPDN ini dua di antaranya merupakan mahasiswa yang dimagangkan oleh Kementerian Dalam Negeri ke Pemerintah Kota Palangka Raya selama dua tahun.

Adapun asal dua praja IPDN ini dari Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur dan Kabupaten Riau, sedangkan empat praja lainnya merupakan asli Kota Palangka Raya.

Nita menjelaskan tujuan diadakan audiensi untuk mendapatkan masukan dari walikota sebelum praja IPDN ini ditempatkan di satuan organsasi perangkat daerah (SOPD).

Khusus praja asal Palangka Raya ditempatkan di BKPP dua orang, Bappeda satu orang, dan bagian administrasi umum Setda satu orang. Ke-4 praja ini disiplin ilmunya adalah bidang SDM dan pemerintahan.

Sedangkan praja asal Paser dan Riau disiplin ilmunya adalah bidang administrasi keuangan dan kependudukan. Jadi ke-2 praja dari luar daerah ini akan ditempatkan di dinas kependudukan dan catatan sipil dan satunya lagi dibagian administrasi keuangan.

Nita mengatakan khusus praja asal Palangka Raya yang statusnya sudah CPNS, akan menjalani magang selama satu tahun. Sementara itu yang dua praja dari luar Palangka Raya akan magang selama dua tahun.

“Setelah masa magangnya berakhir, maka mereka bisa menentukan pilihannya apakah tetap akan di Palangka Raya atau akan kembali ke kampung halamannya,” ujarnya.

Sementara itu dalam arahannya walikota mengharapkan BKPP bisa menempatkan ke-6 praja IPDN tersebut sesuai disiplin ilmunya selama magang di Palangka Raya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*