INFO

6 RT Juarai Lomba Kampung Hijau dan Bersih Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Palangka Raya akhirnya menyerahkan hadiah pemenang lomba kampung hijau dan bersih 2017.

Hadiah lomba kebersihan tingkat rukun tetangga (RT) ini diserahkan seusai digelarnya upacara bulanan yang dilaksanakan di balai Kota Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut Km 5,6, Jumat (17/11/2017).

Secara simbolis hadiah tersebut diserahkan secara bergiliran oleh walikota, wakil walikota, Komandan Kodim 1016 Palangka Raya, Kapolres Palangka Raya, dan Ketua TP PKK Kota Palangka Raya.

Adapun yang terpilih sebagai juara lomba kampung hijau dan bersih untuk kategori kawasan perkotaan juara I RT 02 RW VIII Jalan Bandeng, Kelurahan Bukit Tunggal, juara II RT 03 RW X Jalan Sepakat VI Bangas Permai Kelurahan Menteng dan juara III RT 2 RW V Jalan Tantina Kelurahan Bukit Tunggal.

Kemudian untuk kategori kawasan perdesaan juara I RT 03 RW 1 Jalan Petruk Kelurahan Kalampangan, juara II RT 04 RW 1 Jalan Arjuna Kelurahan Habaring Hurung, dan juara III RT 01 RW 1 Jalan Parikesit Kelurahan Habaring Hurung.

Plt Kepala Dinas Perkim Kota Palangka Raya, Rojikinor melalui Kasi Muhammad Alfath mengatakan total hadiah yang diperebutkan dalam lomba kampung hijau dan bersih tahun ini sebesar Rp100 juta.

Namun khusus tahun ini hadiah yang diberikan tidak bentuk uang cash, tapi berupa barang-barang untuk mendukung program kebersihan lingkungan.

“Jadi untuk juara I,II, dan III itu hadiahnya komposter, arco, tong sampah, mesin potong rumput, dan chainsaw,” katanya. Alfath menjelaskan digantinya hadiah tidak berupa uang, tetapi berupa barang itu agar lebih bermanfaat dan terasa oleh masyarakat. (MC. Ise Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*