INFO
6 Siswa SMAN 5 Raih Peringkat OSN Kota Palangka Raya

6 Siswa SMAN 5 Raih Peringkat OSN Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA/MA merupakan salah satu program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Olimpiade ini merupakan kompetisi yang menguji kompetensi akademik siswa untuk sembilan mata pelajaran yakni Fisika, Kimia, Biologi, Astronomi, Kebumian, Matematika, Geografi, Ekonomi, dan Komputer.

OSN diselenggarakan secara berjenjang dari tingkat sekolah, kabupaten, kota, provinsi, dan nasional. OSN tingkat Kota Palangka Raya telah diselenggarakan oleh Musyarawah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/MA bekerjasama dengan dinas pendidikan di SMAN 3 Palangka Raya pada akhir Februari 2019.

Dalam OSN 2019, SMAN 5 Palangka Raya termasuk sekolah yang turut membukukan prestasinya. Meski tidak semua mata pelajaran yang diikuti memperoleh prestasi, enam siswa sekolah ini berhasil meraih juara untuk beberapa mata pelajaran.

Enam prestasi yang berhasil diperoleh itu adalah peringkat 1 matematika (Maria Paruna) peringkat 1 fisika (George Arietama), peringkat 2 Fisika (Fernada Arya), peringkat 2 kimia (M. Angga Saputra), peringkat 3 geografi (Beti Maharani), peringkat 2 astronomi (Dory Silvan).

Penyerahan hadiah kepada para siswa juara OSN Kota Palangka Raya dilaksanakan Senin, 4 Maret 2019 di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota, Jalan Kartini Palangka Raya.

Hadiah, piala dan sertifikat pun diterima mereka untuk menambah data prestasi sekolah. Seluruh siswa peraih peringkat 1, 2, dan 3 juga berhak melaju untuk mengikuti OSN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin menyatakan bersyukur atas prestasi beberapa siswa dalam ajang OSN 2019. “Kita memberikan apresiasi kepada para siswa yang telah menunjukkan prestasinya. Kita juga ucapkan terima kasih kepada guru pembina yang telah bekerja keras. Mudah-mudahan semangat berprestasi ini akan terus bertambah untuk menghadapi OSN Tingkat Provinsi mendatang. Kita berharap bukan hanya prestasi akademik yang kita raih, tetapi juga prestasi non akademik, “ tuturnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*