INFO
6 TPS Dalam Kondisi Rusak Berat

6 TPS Dalam Kondisi Rusak Berat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tidak semua tempat penampungan sementara (TPS) sampah di Kota Palangka Raya dalam kondisi baik. Bahkan sebagian sudah dalam kondisi rusak.

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya mencatat dari 122 TPS yang kondisi baik hanya 106 unit, kondisi sedang 9 unit, rusak ringan 1 unit, dan rusak berat 6 unit.

“Dari 6 unit TPS yang rusak ini 4 unit di Kecamatan Jekan Raya, 1 unit di Pahandut, dan 1 unit di Sabangau,” Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, M Alfath, Kamis (8/8/2019).

Dari 5 kecamatan di Palangka Raya sebaran TPS lebih banyak berada di wilayah perkotaan, sedangkan kecamatan di pinggir kota cuma ada 1 unit di Rakumpit.

TPS terbanyak berada di Kecamatan Jekan Raya 82 unit, Kecamatan Pahandut 21 unit, Kecamatan Sabangau 4 unit, dan Kecamatan Bukit Batu 14 unit.

Alfath mengatakan jumlah TPS di Kota Palangka Raya cenderung berkurang, karena konsep ke depan keberadaan TPS akan diganti dengan amr rool dan depo sampah. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*