INFO

7 Anggota DPRD Barito Selatan Studi Banding ke SMAN 5 Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tujuh Anggota Komisi III DPRD Barito Selatan melakukan kunjungan kerja ke SMAN 5 Palangka Raya, Rabu (18/10/2017).

Ke-7 Anggota DPRD Barito Selatan itu adalah Yangsi Hartini, Ida Riani, Hatilawati, Akhmad Fauzi, Rinto Rahman, Tamarzam, dan Melsa Ari Hastuti.

Adapun tujuan studi banding ke SMA 5 yang dulunya menjadi sekolah unggulan ini adalah untuk meninjau sekaligus mempelajari pengelolaan sekolah yang yang memiliki asrama untuk siswa.

“Kami sengaja datang dari Buntok ke sini untuk menjalin silaturahmi dalam rangka kunjungan kerja. Tiga jam perjalanan kami meluncur ke sini,” kata Ida Riani, mewakili rombongan DPRD Barito Selatan sambil memberikan surat tugas kepada kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs H Arbusin. 

Ia berharap suatu saat nanti di Kabupaten Barito Selatan juga punya sekolah seperti SMAN 5 Palangka Raya yang memiliki asrama. “Kami yang membidangi pendidikan akan turut memperjuangkan agar sekolah tetap berasrama. Ini agar putra-putri dari daerah, termasuk Barito Selatan bisa belajar di sini,” kata anggota dewan lainnya.

Anggota DPRD Barito Selatan akan mencoba memberikan masukan kepada gubernur dan dinas pendidikan agar keberadaan sekolah berasrama ini tetap dipertahankan sebagai bagian dari upaya meningkatkan gairah belajar mengajar dan meningkatkan mutu pendidikan di Kalimantan Tengah.

Sementara itu Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota DPRD Barito Selatan. Menurutnya kedatangan para wakil yang terhormat ini merupakan kebanggaan bagi sekolahnya. 

“Kebetulan sekolah kami sudah dua tahun berturut-turut tidak menerima siswa berasrama, karena daya tampung yang terbatas dan kondisi fasilitasnya masih menunggu perbaikan,” jelas Arbusin kepada rombongan Anggota DPRD Barito Selatan.

Arbusin menjelaskan saat ini subsidi makan untuk siswa dari dinas pendidikan provinsi hanya tinggal untuk siswa kelas XII. Dia berharap mudah-mudahan tahun depan akan ditata ulang, sehingga siswa baru akan diterima dan ditampung di asrama lagi. (MC. Isen Mulang)

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*