INFO
7 SOPD Kota Palangka Raya Sudah Menggunakan Jaringan Intranet dari Kominfo

7 SOPD Kota Palangka Raya Sudah Menggunakan Jaringan Intranet dari Kominfo

MEDIA CENTER, Palangka Raya- 7 (tujuh) Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya sudah menggunakan jaringan intranet dari Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, hal ini disampaikan Kepala Bidang e-Goverment, Fabianus saat ditemui awak media center Isen Mulang diruang kerjanya, selasa ( 11/12/2018)

Intranet ini merupakan sebuah jaringan private (private network) yang menggunakan protocol internet (TCP/IP), klien dan juga server, intranet digunakan until komunikasi data standard artinya semua fasilitas intranet data digunakan untuk kebutuhan atau organisasi komunitas.

intranet juga digunakan untuk membantu alat atau aplikasi, misalnya kolaborasi dalam kerjasama serta untuk menfasilitasi bekerja dalam kelompok maupun telekonferensi, tambahnya.

Lebih lanjut Fabianus menyampaikan, ketujuh SOPD itu antara lain Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya, Sekretariat DPRD, Badan Perencana Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Poll Truck)

Untuk tahun 2019 kita akan rencanakan membangun backbone jaringan untuk kawasan perkantoran Pemerintah Kota Palangka Raya yang berada di lingkar dalam jalan Ir. Soekarno, sehingga kita harapkan kedepannya seluruh SOPD dapat terintegrasi seluruhnya, tuturnya.

Manfaat dengan adanya intranet ini kita dapat mengoptimalkan integrasi data dan mampu menurunkan biaya atas kebutuhan informasi/ biaya internet karena SOPD tidak perlu lagi menganggarkan biaya internet dan pemeliharaannya, tutupnya (MC. Isen Mulang/engga)

 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*