INFO
72 Petugas Kebersihan Masih Berstatus Tenaga Kontrak

72 Petugas Kebersihan Masih Berstatus Tenaga Kontrak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Saat ini total ada 113 petugas kebersihan yang bekerja pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya.

Namun dari 113 orang itu statusnya belum sebagai aparatur sipil negara (ASN). Lebih banyak masih berstatus sebagai tenaga kontrak. Jumlahnya mencapai 72 orang.

“Yang berstatus sebagai ASN cuma 41 orang,” Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, M Alfath, Kamis (8/8/2019).

Meski demikan status kepegawaian bukan berarti menurunkan semangat mereka. Setiap pagi mereka tidak kenal lelah untuk membersihkan sampah di 19 ruas jalan protokol.

Alfath menerangkan ke-113 pegawai kebersihan ini dibagi ke dalam empat lokasi kerja. UPT Pengelolaan Sampah Terpadu Kecamatan Jekan Raya Wilayah I meliputi Jalan Garuda, Jalan Tjilik Riwut, Jalan Piere Tendean, dan Jalan Kinibalu di-handle oleh 18 orang.

UPT Pengelolaan Sampah Terpadu Kecamatan Jekan Raya Wilayah II meliputi Bundaran Besar, Jalan Yos Sudarso, Jalan MH Thamrin, Jalan Galaksi, dan Jalan G. Obos di-hendle oleh 42 orang.

Kemudian UPT Pengelolaan Sampah Terpadu Kecamatan Pahandut Wilayh I meliputi Jalan Ahmad Yani, Jalan Murjani, Jalan KS Tubun, Jalan AIS Nasution, Jalan Wahidin, Jalan Tambun Bungai, dan Jalan RA Kartini di-handle oleh 25 orang.

Selanjutnya UPT Pengelolaan Sampah Terpadu Kecamtan Pahandut Wilayah II meliputi Jalan Diponegoro, Jalan RTA Milono, dan Bundaran Burung di-hendle oleh 28 orang. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*