INFO

738 Mahasiswa Universitas Palangkaraya Laksanakan Kuliah Kerja Nyata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 738 mahasiswa berbagai jurusan dari Universitas Palangka Raya mulai melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN), Senin (16/4/2017).

Secara simbolis sebelum dilepas ke lapangan, ke-738 mahasiswa ini dikumpulkan di balai kota sebagai tanda diterimanya mereka melaksanakan KKN di seluruh wilayah Kota Palangka Raya.

Karena suasana pagi diguyur hujan, maka acara apel pengenalan mahasiswa kepada Walikota Palangka Raya HM Riban Satia bersama jajarannya terpaksa dilaksanakan di GPU Palampang Tarung samping kantor balai kota.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Palangkaraya Prof DR Komang Gede Suastika mengatakan KKN ke-738 mahasiswanya itu akan dilaksanakan selama sebulan.

Mereka akan disebar di 24 kelurahan seluruh Kota Palangka Raya dari total 30 kelurahan, kecuali untuk Kecamatan Rakumpit hanya Kelurahan Petuk Bukit dan Pager yang ada program KKN-nya.

“Setiap kelurahan ada dua kelompok dan setiap kelompok ada yang 16 mahasiswa dan ada yang 15 mahasiswa. Lalu setiap kelompok ada dosen pembimbing lapangan,” tuturnya.

Komang menjelaskan selama mahasiswa tersebut melaksanakan KKN ada tugas wajib dan pilihan yang akan dilaksanakan. Tugas wajib sesuai disiplin ilmu yang diambil.

Sedangkan tugas pilihan sesuai keinginan mahasiswa yang disesuaikan dengan kondisi kelurahan tempat mereka melaksanakan KKN. Misalnya di Kelurahan Petuk Katimpun para mahasiswa akan membuatkan tempat penampungan sementara sampah.

Sebab sampai saat ini diseluruh wilayah Kelurahan Petuk Katimpun belum ada satu pun bak sampah, sehingga diharapkan warga tidak membuang sampah sembarangan.

Dan sebelum para mahasiswa melaksanakan kegiatannya, mereka juga sudah melakukan pengenalan dengan warga Petuk Katimpun yang juga dihadiri Ketua RT 3. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*