INFO

75 ASN Dishub Kota Dilibatkan Dalam Operasi Ramadniya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 75 aparatur sipil negara (ASN) Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya dilibatkan dalam Operasi Ramadniya yang dilaksanakan Kepolisian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kita diminta Polda Kalteng satu pleton atau 35 orang, namun kita memiliki 75 orang yang dibagi-bagi pada pos-pos yang sudah ditentukan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy, Kamis (22/6/2017).

Puluhan ASN dishub ini bergabung bersama personel lainnya baik dari TNI maupun Polri. Mereka bertugas melakukan pengamanan agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selalu kondusif.

Kehadiran ASN dishub ini sekaligus memberikan rasa aman khususnya bagi para pemudik lebaran maupun mereka yang melaksanakan lebaran di Kota Cantik Palangka Raya.

“Menjelang lebaran ini kami berharap para pemilik kendaraan harus melakukan uji kir dan menjalankan kendaraannya dengan tertib, sehingga tidak mengalami gangguang di jalan dan selamat sampai tujuan,” tuturnya.

Uji kelayakan kendaraan menurutnya wajib dimiliki setiap pengendara. Mengenai arus mudik, Eldy menyebut saat ini jumlah pemudik sudah mulai terjadi peningkatan.

“Biasanya H-1 armada angkutan full. Tapi pada prinsipnya bus sudah menyiapkan armada cadangan supaya tidak ada kendala,” tuturnya. (MC. Isen Mulang)

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*